DZIKIR SEBAGAI LANDASAN HIDUP



DZIKIR SEBAGAI LANDASAN HIDUP

Jika selama ini anda menjalani hidup secara normal, senormal apakah kehidupan anda ?

Bukankah kita hidup di dunia ini dengan banyak aspek kehidupan ?

Bukan hanya sekedar makan minum dan senang – senang, namun kesehatan jasmani serta rohani juga kita perlukan untuk menjalani hidup ini.



Jika ada istilah kesehatan itu mahal, ya itu benar adanya. Mungkin kita lalai dalam menjaga kesehatan dan jika nanti kita merasakan sakit barulah kita menilai seberapa mahal sehat kita ini. Banyak orang menganggap remeh sebuah kesehatan, dan banyak orang yang tak sadar pula seberapa mahal sehat itu. Padahal menjaga kesehatan sangat – sangat lah murah, contoh lari pagi gratis, push up dan senam olah nafas pun gratis.

Dalam kesempatan kali ini, penulis mengajak pembaca untuk menjaga kesehatan Rohani yang Insya Allah akan membawa kesehatan Jasmani pula. Makan dan minum sebagai pemuas dahaga jasmani kita, dan Dzikir serta Ilmu Agama sebagai makanan Rohani kita.

Sehari anda tak berdzikir (mengingat Allah) berarti sehari itu anda telah menyiksa rohani anda, membuat rohani anda kelaparan dan lama kelamaan rohani anda akan mati. Imbas dari mati rohani maka anda akan tidak perhatian pada keluarga, lingkungan dan bahkan bisa jadi pada diri sendiri.

Mari hidupkan rohani kita dengan memberi makan rohani secara rutin !
Tahukah anda rohani kita bisa tumbuh lebih besar dari apa yang kita fikirkan, dengan pertumbuhan rohani banyak hal tidak kita duga dalam kehidupan ini. Bayak kejutan istimewa yang tersimpan pada pertumbuhan ROHANI, misalnya saja tiba – tiba bos anda menaikkan gaji anda walaupun anda tidak meminta, missal juga anda diberikan harta melimpah walaupun anda tidak memintanya, dan masih banyak lagi.

Jadi kesimpulannya Kesehatan Jasmani itu penting dalam hidup, namun kesehatan dan pertumbuhan ROHANI juga tak kalah penting dalam hidup ini.

Banyak orang diluar sana yang tak pernah lepas dari Dzikir tak luput dari putaran tasbih walaupun hanya sebentar. Bahkan ada yang mentargetkan satu ayat untuk Dzikir misalnya Basmalah dalam sehari semalam dibaca sebanyak 10.000 kali. Dan bukan hal yang tidak mungkin jika kita istiqomah dalam menjalankannya maka pasti keajaiban dan keistimewaan di dunia dan akhirat akan kita dapatkan walaupun kita tidak memintanya.

Hari yang telah lalu, berapa banyak anda berdzikir ?
100 x ? atau 1000 x ? atau 10.000 kali ?
Jika tidak sama sekali jangan harap kehidupan anda lebih indah dari pada hari kemarin.
Wallahu A’lam Bisshowab

Mulai dari hari ini mari kita tekadkan hati untuk memberi makan secara rutin pada ROHANI kita, agar sehat dan bertumbuh terus dan terus sampai memberikan keistimewaan dunia dan akhirat.
Cara – cara dzikir yang benar silahkan baca artikel berikutnya yaitu Artikel 40-0002.

Subang, 20-09-2016
40 53W0

Artikel 40-0001








Tidak ada komentar:

Posting Komentar